Development of a Differentiated Make a Match Model to Enhance Student Well-Being in Elementary School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, D., & Yuniarti, Y. (2024). Menciptakan Lingkungan Belajar Yang Aman dan Nyaman ( Student well Being ) Melaui Pembelajaran Sosial Emosional Untuk Meningkatkan Kompetensi Akademik Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Ilmiah Transformatif, 8.
Arfilian, N., Yuanta, F., Juwariyah, S., & Dukuh Kupang Surabaya, S. V. (2024). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila pada Siswa Kelas 1 SDN Dukuh Kupang V Surabaya.
Fayrus, P. :, Slamet, A., & Pd, M. (2022). Model Penelitian Pengembangan.
Hasanah, U., & Fuhaidah, U. (2022). Student Well- being dalam Pendidikan Islam. Elektronik), 9(2), 104–119. https://doi.org/10.32923/tarbawy.v9i2.2674
Hidayati, M., Nurkolis, & Soedjono. (2023). Implementasi Student Well- Being di SMP Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara. Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri, 09(05).
Indrakusuma Linggi, A., & Sakinah Waji, R. (2024). Student Wellbeing Ditinjau dari Keberfungsian Keluarga dan Iklim Sekolah pada Siswa SMK di Kota Makassar. Journal on Education, 06(02), 12248–12257.
Kusumawati, A. I., Suyani, & Yanto, E. N. A. (2024). Analisis Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran IPAS Kelas VI SDN 02 Nambangan Kidul. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran.
Masngundah, S. (2021). Manajemen Kelas Dalam Mewujudkan Student Well- Being di Madrasah Ibtidaiyah Ya Bakki Kalisabuk 01 Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.
Mukromin, A. M., Kusumaningsih, W., & Suherni. (2024). Analisis Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Kemampuan Kolaboratif Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 8(2), 1485–1499. https://doi.org/10.31004/basicedu.v8i2.7430
Nurhakiki, A., Is, B., Abdullah, & Munthe, M. Z. (2024). Pengaruh Permainan Puzzle Terhadap Perkembangan Kognitif Pada Anak Usia 5-6 Tahun di RA Assiddiqi Aek Hitetoras. Jurnal Tarbiyah Bil Qalam, VIII.
Nuryadin, R. (2023). Model Pembelajaran Make a Match Meningkatkan Motivasi Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar. https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.68244
Prima, O., Setyawan, Y., Program, M., Magister, S., Dasar, P., & Purwokerto, U. M. (n.d.). Mengenal Pembelajaran Sosial Emosional Berbasis Mindfulness.
Risqullah, R., Rizhardi, R., & Prasrihamni, M. (2023). Penerapan Pembelajaran Interaktif Berbasis Powerpoint untuk Menciptakan Student Well-Being Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SD. 1. https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v7i1.610
Rizkiana, Z., Irawan, D. B., & Abstrak, A. I. (2023). Penerapan Model pembelajaran Make a Match Dalam pembelajaran IPS di Kelas IV SD. Agama Dan Budaya, 7(2), 162–170. http://jurnal.stahnmpukuturan.ac.id/index.php/widyacarya/index
Rusanti, F., Khoirul Umam, N., & Wahyuning Subayani, N. (2022). Pengembangan Media Puzzle Berbasis Make a match Pada Materi Menentukan Ide Pokok Paragraf Kelas 3 SD. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata, 3(2), 344–352. https://e-journal.unmuhkupang.ac.id/index.php/jpdf
Sari Maria Ulfa, D., Sulianto, J., Widyaningrum, A., & PGRI Semarang, U. (n.d.). Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hsil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV SD Negeri Miragen 4.
Yani Maulina, N., & Utomo, A. P. (2023). Analisis Gaya Belajar Peserta Didik (Novi Yani Maulina, dkk.) | 85 Madani. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(8), 85–88. https://doi.org/10.5281/zenodo.8325171
DOI: https://doi.org/10.31004/jele.v10i1.613
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Khodijah Khodijah, Sitti Hartinah, Beni Habibi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.