The Influence of the Number Block Abacus on the Early Arithmetic Ability of 5 to 6 Year Old Children
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Khoirunnisa, I., Sianturi, R., & Lidinillah, D. (2022). Analisis Media Magnetic Number Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun Itsni. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(4), 1748–1753.
Lestari, B. P., & Khoiriah, A. (2022). Penggunaan media benda konkret untuk kelompok b di tk zumrotus salamah institut agama islam tribakti ( iait ) kediri Agustus 2022.
Mabtuhah, Ridlwan, M., & Abidin, R. (2022). Pengaruh Permainan Menyusun Balok Terhadap Kemampuan Membilang Anak Usia 4-5 Tahun di TK Sejahtera Dusun Manceng, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan Kabupaten Pemekasan Tahun Pelajaran 2021/2022. Procedding Umsurabaya, 1(1), 261–275.
Martindah, R. (2022). Penggunaan media sempoa dalam pembelajaran berhitung permulaan bagi anak usia dini di bimbel rumah belajarku di desa beji. Repository.Uinsaizu.Ac.Id. http://repository.uinsaizu.ac.id/16237/1/Skripsi Full_rizki martindah_piaud_-.pdf
Nadhiroh, D. (2022). Implementasi media balok angka dalam meningkatkan kemampuan berhitunng anak di ra kusuma mulia xvii bunut bringin badas. 9, 356–363.
Nasution, N. (2020). Pengaruh permainan balok angka terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 anak kelompok a ra ar-rayhan denai T.A 2019/2020. 2507(February), 1–9.
Nurhidayah, W., & Astari, T. (2019). Permainan Bakbelin Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Raudatul Athfal an-Nur, Subang - Jawa Barat. Yaya Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 133–147. https://doi.org/dx.doi.org/10.24853/ yby.3.2.133-147
Pradana, P. H., & Gerhni, F. (2019). Penerapan Media Pembelajaran Flash Card untuk Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 2(1), 25–31. https://doi.org/10.31539/joeai.v2i1.587
Rasmani, U. E. E., Wahyuningsih, S., Nurjanah, N. E., Jumiatmoko, J., Widiastuti, Y. K. W., & Agustina, P. (2023). Multimedia Pembelajaran Interaktif untuk Guru PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 10–16. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3480
Ratna Dewi, N. W. U., Asril, N. M., & Wirabrata, D. G. F. (2021). Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan pada Anak Usia Dini Melalui Video Animasi. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(1), 99. https://doi.org/10.23887/paud.v9i2.36800
Saputri, S. W. (2020). Pengenalan Flashcard sebagai Media untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris. ABDIKARYA: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(1), 56–61. https://doi.org/10.47080/abdikarya.v2i1.1061
Shirley, Magta, M., & Wahyuni, S. (2023). Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Alat Permainan Edukatif Pohon Hitung Di TK Pelangi Kasih. Sentra Cendekia, 4(2), 50–65.
Sujiono, H. (2016). Pendidikan Anak Usia Dini. PT Remaja Rosdakarya.
Sutisna, I., & Laiya, S. W. (2020). Metode Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini. In UNG Press Gorontalo.
Umayah, U., Juhri, J., Muqdamien, B., Fauzia, W., & Maulida Qolbiyah, S. M. (2021). Penggunaan Balok Cuiseniare Untuk Media Pengenalan Bilangan Bagi Anak Usia Dini. Intersections, 6(1), 34–42. https://doi.org/10.47200/intersections.v6i1.590
DOI: https://doi.org/10.31004/jele.v10i2.756
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Cindah Ayu Saputri, Akmillah Ilhami

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


